Kenapa Anak Emosional, Suka Marah Atau Ngambekan? – Adaptive Parenting

GRATIS Kids Blueprint Anak Anda

Mau Tahu Apa Penyebab Masalah Anak Anda? Apa Bakat Terpendamnya? Dan Bagaimana Parenting-nya Yang Sesuai?

Kenapa Anak Emosional, Suka Marah Atau Ngambekan?

Kenapa anak suka marah, emosional atau ngambekan? Bagaimana mengatasinya?

Kepingin tahu kenapa anak Anda emosional, suka marah atau ngambekan?

Jangan panik! Ya, sebagai orang tua, Anda jangan panik atau juga emosi Anda sampai terpancing.

Ok yuk kita temukan penyebab anak suka marah, emosional atau ngambekan.

Yang pertama, sebelum Anda mulai, coba ingat-ingat: berapa sering anak Anda marah, emosi atau ngambek?

Jika hanya terjadi sekali saja, dan mungkin tidak akan terjadi lagi, Anda bisa abaikan perilaku tersebut. Namun jika perilaku tersebut berulang dan sering terjadi, maka silahkan tonton video berikut ini.

Kemudian lanjutkan baca ke bagian kedua.

Yang kedua, kita pastikan apakah perilaku marah, emosional atau ngambek anak tersebut karena pengaruh lingkungan, ataukah memang secara design (alamiah) anak tersebut memiliki perilaku tersebut?

Bagaimana cara tahunya, Aldian?

  1. Cek Kids Blueprint anak Anda.
  2. Lalu fokuskan perhatian Anda pakai Solar Plexus Center-nya. Apakah Defined, ataukah Undefined?

    Kesembilan center yang ada di tubuh kita.

    Jika Solar Plexus anak Anda Defined, maka memang sifat bawaan anak ini adalah emosional. Dia secara konsisten mengalami gelombang emosi yang bergerak naik dan turun. Jika gelombangnya sedang naik maka dia happy, senang atau gembira. Ketika gelombangnya sedang turun, maka dia bisa sedih, marah atau moody.

    Kedua putri kembar saya mempunyai Defined Solar Plexus. Jadi ketika gelombang emosinya sedang naik, mereka anak yang menyenangkan dan friendly… biasanya lebih nurut dan lebih gampang berkomunikasi. Jadi anak “idaman” orang tua.

    Tapi ketika gelombang emosinya sedang turun… ya Anda sebagai orang tua tahulah gimana rasanya… mereka bisa menjadi anak yang tidak menyenangkan dan nyebelin. Hehehe. Ngambek, marah, dll. Seperti bumi dan langit bedanya.

    Mungkin Anda punya pengalaman yang mirip?

    Ok good. Sebaliknya bagaimana jika Solar Plexus anak Anda Undefined? Ini berarti bawaan anak Anda adalah lebih tenang karena dia TIDAK mengalami gelombang emosi yang konsisten. Tapi… dia bisa terpengaruh emosi orang-orang dengan Defined Solar Plexus, ini kita sebut sebagai conditioning, dan efeknya bisa hingga 200%!

    Anak sulung saya punya Undefined Solar Plexus. Jadi biasanya dia tenang dan kalem… sampai dia terpengaruh emosi adik kembarnya! Bisa ikutan marah atau emosional.

    Penyebab marah, emosi dan ngambeknya berbeda, tentu saja penanganannya berbeda. Apalagi Solar Plexus Center ini barulah salah satu faktor saja.

  3. Masih ada lagi penyebab-penyebab lainnya. Antara lain misalnya Type anak Anda. Coba cek lagi Kids Blueprint anak Anda.Apa Type anak Anda? Apakah Type anak Anda Manifestor?Jika ya, ini juga salah satu penyebab anak Anda suka marah karena salah satu ciri khas Manifestor adalah marah ketika menemui hambatan.Kebetulan kedua anak kembar saya juga Manifestor. Mereka adalah Manifestor dengan Defined Solar Plexus. Jadi memang ada penanganan yang khusus untuk menyalurkan emosi mereka secara baik dan sehat, dan juga mengajari mereka bagaimana menjalankan hidup mereka sebagai seorang Manifestor 🙂

Yang ketiga, apa pun design anak Anda, akuilah dan terimalah dia apa adanya. Berikanlah penanganan yang sesuai dengan design (Kids Blueprint) mereka masing-masing. Dan jika Anda perlu bantuan untuk mem-parenting anak Anda, silahkan undang saya untuk memberikan parenting advising yang sesuai bagi anak Anda.

Click Here to Leave a Comment Below