Apa Jurusan, Karier atau Profesi Yang Cocok untuk Anda atau Anak Anda? – Adaptive Parenting

Apa Bakat, Karakter dan Sifat Anak Anda?

Bagaimana Tahunya Secara Akurat Tanpa Tes Apa Pun? Bagaimana Mendidik dan Mengarahkan​ Anak Anda ​Sesuai Bakat dan Minatnya?

Apa Jurusan, Karier atau Profesi Yang Cocok untuk Anda atau Anak Anda?

Sebelum Lebaran, ada seorang teman EO (event organizer) yang Telegram saya dan ngajakin bikin seminar bareng, tentative bulan September nanti. Katanya “kita milih tema ‘Bagaimana Memilih Karier dan Profesi yang Sesuai dengan Bakat dan Karakter Anda’ tapi ditujukan untuk anak.”

Dan minggu lalu ada seorang mama yang bilang lewat WhatsApp, “sebenarnya saya paling ingin tahu masa depan pekerjaan karier atau bisnis / usaha yang paling cocok buat anak saya.”

Jadi kali ini saya mau sharing bocoran bagaimana memanfaatkan Kids Blueprint (chart Human Design) untuk tahu apa jurusan, karier atau profesi yang cocok untuk anak Anda, selain juga untuk Anda tentunya.

Silahkan cek Kids Blueprint (chart Human Design) Anda atau anak Anda. Kalau belum punya, silahkan request gratis di sini.

∗ Coba perhatikan Type-nya.

Jika Projector, lebih cocok untuk pekerjaan 1:1, misalnya konseling, les privat, therapy. Sedangkan kalau Reflector, gak cocok dengan deadlines dan high pressure. Lalu bagaimana dengan Manifestor, Generator dan Manifesting Generator?

∗ Sekarang coba lihat Environment-nya.

Misalnya environment-nya Market. Ini bisa Internal Market atau External Market. Kalau Internal Market, berarti cocoknya leads atau klien yang datang ke Anda, dan bukan Anda yang mendatangi mereka. Dan lebih bagus lagi kalau Anda bekerjanya juga di rumah. Jadi #WorkFromHome cocok banget buat Anda atau anak Anda yang environment-nya Internal Market. Lalu gimana kalau environment-nya External Market atau yang lainnya?

∗ Berikutnya silahkan cek Profile-nya.

Angka apa yang tertera?

Misalnya Profile-nya 1/4, 2/4 atau 4/6. Angka 4 di sini disebut sebagai Opportunist, yang sehari-harinya suka berkelompok, networking atau punya grup teman. Profesi yang cocok tentunya yang dilakukan berkelompok dengan teman-temannya, atau bekerja dalam team. Misalnya insurance agent, network marketing, group therapy, dan lainnya.

Lalu bagaimana dengan Profile lainnya? 1/3, 3/5, 6/2 dan seterusnya?

Lalu bagaimana juga jika terjadi yang bertentangan? Misalnya Projector 4/6. Projector khan cocoknya 1:1. Tapi khan Opportunist cocoknya berkelompok. Jadi gimana cocoknya?

Ya, untuk bisa tahu secara komplit dan akurat, tentu saya perlu menganalisa keseluruhan Kids Blueprint (chart Human Design)-nya secara holistik dengan melihat Center, Type, Profile, Environment, Channel, Circuit, View, 12 career skill gates dan komponen-komponen lainnya.

Mau dapat analisa dan penjelasan Kids Blueprint Anda atau anak Anda secara tertulis?

Yuk silahkan cek Comprehensive Analysis Report dan Learning Style Report.

Click Here to Leave a Comment Below