Apa Sih Human Design Itu? – Adaptive Parenting

GRATIS Kids Blueprint Anak Anda

Mau Tahu Apa Penyebab Masalah Anak Anda? Apa Bakat Terpendamnya? Dan Bagaimana Parenting-nya Yang Sesuai?

Apa Sih Human Design Itu?

Human Design adalah tools untuk mengetahui pola dan perilaku sadar (conscious) dan tidak sadar (unconscious) kita.

Mungkin Anda setelah sering mendengar tentang Human Design, Anda jadi bertanya-tanya, “apa sih Human Design itu? Kenapa bisa efektif dipakai untuk parenting? Kok banyak yang puas dengan Adaptive Parenting yang mengaplikasikan Human Design dan Positive Parenting?”

Pertanyaan yang bagus dan akan saya jawab.

Yuk kita mulai dengan Human Design.

Human Design sederhananya adalah tools untuk mengetahui pola dan perilaku sadar (conscious) dan tidak sadar (unconscious) kita, peran dan cara kita bertindak sehari-hari, cara kita mengambil keputusan, cara kita berkomunikasi, serta misi hidup kita, yang dikalkulasi secara otomatis berdasarkan tempat dan waktu kelahiran kita.

Human Design memadukan empat pengetahuan kuno dan menjadi suatu sistem tersendiri, yaitu:

  • Astrology
  • I Ching
  • Chakra dari tradisi Hindu Brahmin
  • Tree of Life dari tradisi Zohar / Kabbalah

Lalu kenapa Human Design bisa efektif dipakai untuk parenting? Dan kenapa banyak yang puas dengan Adaptive Parenting yang memadukan aplikasi Human Design dan Positive Parenting?

Sangat amazed dengan akurasi dari Human Design ini memetakan sifat dan karakteristik manusia.  …karena Aldian sangat mengerti tentang parenting, maka pembacaan Human Design ini menjadi sangat complete dan comprehensive karena bisa menghubungkan sifat dan karakteristik anak yang dibaca dalam chart itu dengan bagaimana seharusnya menghadapi / tindakan parenting yang tepat atas sifat unik anak kita. Setiap penjelasan yang diberikan, selalu disertai dengan contoh nyata dengan apa yang dialami oleh kita.
Syelvy Hartono , Karyawan Swasta, Ibu dari 1 anak

Jadi ada 3 tahap yang saya lakukan:

Pertama, saya menganalisa blueprint sang anak sehingga saya bisa memahami bagaimana diri anak itu yang sesungguhnya. Ibaratnya saya seperti seorang dokter spesialis penyakit dalam (internist) yang memakai rontgent atau MRI (Magnetic Resonance Imaging) untuk melihat bagian-bagian dalam anak yang tak terlihat, yaitu pola tak sadar (unconscious)-nya, dan juga bagian luarnya yaitu pola sadar (conscious)-nya.

Kedua, setelah memahami sang anak, saya jelaskan kepada orang tuanya bagaimana pola anaknya, dan memberikan advising bagaimana parenting yang sesuai untuk anak ini, bagaimana berkomunikasi yang cocok dengannya, bagaimana anak merasa disayang, bagaimana menyalurkan emosi sang anak dengan sehat dan baik, dan sebagainya. Sehingga orang tua tahu bagaimana diri anaknya yang sesungguhnya, dan saya berharap orang tua juga bisa menerima anak mereka apa adanya.

Ketiga, setelah sesi advising, saya memberikan support gratis konsultasi lewat WhatsApp atau Telegram sehingga orang tua bisa berkonsultasi dan fine tuning parenting anak mereka.

Analisa dan advising yang diinfokan sangat membantu saya utk “menerima” sifat2 bawaan anak saya dan cara mengatasinya. Hanya setelah 1 sesi advising, saya sudah bisa mengetahui apa saja yang menimbulkan ‘emosi negatif’ pada anak saya dan cara2 mengatasinya. Kini hubungan kami dengan anak2 jauh lebih baik dan anak saya yang tadinya mudah marah sekarang sudah dapat melampiaskan emosinya dengan cara yg lebih positif. All I can say, this method really works!!
drg. Eron Tondas, Sp. Pros , Dokter Spesialis Gigi, Ayah dari 2 anak

Anda juga mau bergabung bersama para orang tua yang sudah duluan mendapatkan parenting advising untuk anak mereka?

Saya Mau

Click Here to Leave a Comment Below