Catatan vs Ucapan: Mana Lebih Efektif? – Adaptive Parenting

GRATIS Kids Blueprint Anak Anda

Mau Tahu Apa Penyebab Masalah Anak Anda? Apa Bakat Terpendamnya? Dan Bagaimana Parenting-nya Yang Sesuai?

Catatan vs Ucapan: Mana Lebih Efektif?

Catatan-vs-Ucapan

Mereka juga kadangan suka menulis sendiri daftar tugas yang perlu dilakukan. Dan mereka kelihatan puas sewaktu menyentang kotak tanda sudah selesai dilakukan.

Manifestor konon susah diatur. Ya paling gak dari ketiga anak saya, Manifestor twin girls memang yang paling keras kepala. Kalau dikasih tahu suka ngeyel & bantah karena Manifestor memang lone wolf yang gak suka diatur.

Lalu setelah saya break down dan analisa chart Kids Blueprint mereka, ternyata Collective Circuit mereka dominan. Dan salah satu sifat dari Collective adalah Visual.

Jadi saya tes untuk kasih instruksi ke masing-masing Viella & Liora lewat catatan di notes kecil:

“Mandi, sikat gigi, lalu tidur siang. Kalau tidak tidur siang, siapkan buku pelajaran untuk besok, lalu bikin PR dan belajar.”

Barusan saya tengok ke kamarnya ternyata Viella sudah selesai mandi & sedang siapkan buku pelajaran besok. Wow it works for Viella!

Sedangkan Liora setelah dipangku & di hug masih di ruang kerja saya (mereka berdua punya Defined Heart dan Tribal Circuit nya juga aktif jadi memang suka sentuhan fisik). Lalu gak lama Liora juga mandi. Another wow!

Let’s keep on experimenting & happy parenting 😀

Click Here to Leave a Comment Below