Kenapa Anak Lebih Dekat Ke Mommy Atau Daddy? – Adaptive Parenting

GRATIS Kids Blueprint Anak Anda

Mau Tahu Apa Penyebab Masalah Anak Anda? Apa Bakat Terpendamnya? Dan Bagaimana Parenting-nya Yang Sesuai?

Kenapa Anak Lebih Dekat Ke Mommy Atau Daddy?

Kenapa anak lebih dekat ke salah satu papa atau mamanya?

Kenapa anak lebih dekat ke mommy atau ke daddy? Kenapa anak saya lebih dekat ke papanya dan gak ke saya? Kenapa anak saya gak cocok dengan guru lesnya dan ganti-ganti guru les?

Ya, itulah antara lain pertanyaan yang sering ditanyakan ke saya ketika para ortu mengundang saya untuk memberikan parenting advising untuk anaknya.

Dan pertanyaan tersebut dapat dengan mudah saya jawab setelah menganalisa Kids Blueprint anak tersebut beserta connection chart, composite chart atau chart relasi anak dengan orang tuanya. Jika Anda belum punya Kids Blueprint anak Anda beserta penjelasannya di eBook Intuitive Kids Blueprint, silahkan ambil di sini.

Anak ini lebih nurut ke papanya dibanding mamanya. Setelah dicek Kids Blueprint-nya dan connection chart dengan papa dan mamanya, ternyata anak ini punya Gate 29 Gate of Saying Yes, dan papanya punya Gate 46 Gate of Determination. Jadi wajar kalo sang anak lebih menurut papanya, karena orang dengan Gate 29 cenderung menurut kepada orang yang punya Gate 46.

Penyebabnya ada beberapa macam, yang paling mudah dilihat di Kids Blueprint adalah pengaruh (conditioning) center. Ketiga center ini pengaruhnya gak nyaman: Root, Solar Plexus dan Throat.

Saya beri satu contoh dari tiga center ini: Root bisa membuat seorang anak merasa tertekan untuk take action, merasa harus melakukan sesuatu atau menyelesaikan sesuatu. Bahkan jika seorang anak sensitif, dia mungkin susah atau tidak bisa tidur, walaupun sudah capek atau ngantuk. Ya, ini karena Root juga terkait dengan pusat adrenaline di tubuh kita.

Coba cek Kids Blueprint anak Anda, apakah Root, Solar Plexus atau Throat-nya Undefined? Lalu cek juga blueprint Anda atau pasangan Anda, apakah Root, Solar Plexus atau Throat-nya Defined?

Seandainya Root, Solar Plexus dan Throat anak Anda Undefined. Lalu Solar Plexus dan Throat Anda juga Defined. Dan ternyata pasangan Anda hanya punya Defined Root, ini bisa jadi salah satu penyebab kenapa anak Anda lebih dekat ke pasangan Anda dibanding ke Anda. Lalu bagaimana solusinya?

Untuk bisa tahu secara akurat apa penyebabnya, dan juga solusinya, tentu saja saya harus menganalisa Kids Blueprint anak Anda beserta connection chart-nya dengan Anda dan pasangan Anda. Karena banyak sekali informasi yang terkandung di situ dan sangat bermanfaat untuk parenting-nya.

Penyebab lain bisa juga karena dominance channel, compromise channel, electromagnetic channel atau companionship channel yang tidak bisa saya bahas di sini karena terlalu advance, dan mesti saya jelaskan langsung kepada Anda di sesi advising.

Jadi untuk mendapatkan kejelasan parenting anak Anda dengan analisa yang detil beserta solusi yang spesifik, silahkan undang saya untuk memberikan parenting advising atau family advising kepada Anda.

Click Here to Leave a Comment Below