Kenapa Anak Tidak Nafsu Makan Pada Siang Hari Tapi Malam-malam Malah Minta Makan? – Adaptive Parenting

Apa Bakat, Karakter dan Sifat Anak Anda?

Bagaimana Tahunya Secara Akurat Tanpa Tes Apa Pun? Bagaimana Mendidik dan Mengarahkan​ Anak Anda ​Sesuai Bakat dan Minatnya?

Kenapa Anak Tidak Nafsu Makan Pada Siang Hari Tapi Malam-malam Malah Minta Makan?

Kenapa Anak Tidak Nafsu Makan Pada Siang Hari Tapi Malam-malam Malah Minta MakanMungkin Anda bingung dan cemas kenapa anak Anda tidak nafsu makan pada siang hari? Kenapa tidak mau sarapan atau makannya cuma dikit?

Anda sudah mengganti menu jadi makanan favoritnya. Bahkan Anda mungkin sampai memaksa anak Anda. makan. Tapi anak Anda tetap gak nafsu makan…

Dan anehnya, begitu jam 9 atau 10 malam anak Anda malah minta makan. Dan lahap sekali makannya.

Kenapa bisa begitu?

Kali ini saya mau share tentang kasus yang dialami klien saya. Kedua orang tua ini cemas karena anak sulung mereka tidak nafsu makan pada pagi, siang dan sore hari. Tapi tiap jam 10 malam selalu minta makan.

Dan mereka akhirnya selalu ribut karena menurut kedua orang tua ini tidak baik makan menjelang tidur. Makan malam baiknya paling lambat jam 7 – 8 malam. Apalagi sang nenek juga tinggal bersama mereka dan juga selalu memarahi anak ini karena makan malam jam 10 malam.

Suasana rumah jadi gak enak dan relasi anak dengan orang tua dan neneknya juga jadi tidak baik.

Setelah saya analisa peta genetik “Kids Blueprint” anak ini, ternyata anak ini memang nokturnal. Jadi justru sehat dan baik bagi anak ini untuk makan setelah matahari terbenam hingga sebelum matahari terbit. Mirip seperti orang yang sedang puasa. Dan wajar kalau anak ini untuk tidak nafsu makan pada pagi, siang dan sore hari.

Setelah saya jelaskan ke kedua orang tua anak ini, mereka bisa menerima hal ini dan juga memberitahukannya kepada sang nenek.

Sekarang sang nenek tidak lagi ngomel-ngomel sewaktu malam-malam menyiapkan makanan untuk anak ini. Suasana keluarga mereka pun jadi lebih baik.

Apakah Anda tahu anak yang pola makannya juga tidak konvensional seperti anak ini?

Yuk silahkan undang saya untuk memberikan kejelasan parenting anak Anda.

View this post on Instagram

A post shared by Adaptive Parenting (@adaptiveparenting) on

Click Here to Leave a Comment Below