Saya Takut: Anak Saya Kuat Gak Ya Nanti di Sekolah Itu? – Adaptive Parenting

GRATIS Kids Blueprint Anak Anda

Mau Tahu Apa Penyebab Masalah Anak Anda? Apa Bakat Terpendamnya? Dan Bagaimana Parenting-nya Yang Sesuai?

Saya Takut: Anak Saya Kuat Gak Ya Nanti di Sekolah Itu?

Ketika memilih sekolah, sebaiknya sang anaklah yang membuat keputusan mau sekolah di mana, karena dia yang menjalaninya setiap hari. Foto oleh Flickr / Ikhlasul Amal.

Ketika memilih sekolah, sebaiknya sang anaklah yang membuat keputusan mau sekolah di mana, karena dia yang menjalaninya setiap hari. Foto oleh Flickr / Ikhlasul Amal.

Sudah beberapa hari ini saya takut dan khawatir. Dan tadi malam rasa takutnya benar-benar menjadi-jadi, saya sampai  kebangun dari tidur, dan pinggang, lutut serta betis saya berasa ngilu. Ya, karena Spleen saya Undefined jadi saya sangat sensitif terhadap sensasi tubuh saya.

Saya takut anak saya gak kuat sekolah di SMP itu… Sekarang anak saya kelas 6 SD, dan kita sudah mendaftar, diwawancara dan anak saya sudah tes kebugaran. Anak saya cenderung mau sekolah di sana, dan di satu sisi saya juga sangat mendukung karena SMP ini sangat bagus melatih leadership dan organizational skills murid-muridnya. Namun di sisi lain saya juga ada ketakutan…

Yang saya takutkan apakah anak saya, seorang Classical Projector, kuat menjalankannya? Karena selain akan sering pulang sore karena berbagai aktivitas dan event, juga masih harus belajar dan bikin PR. Dan kata teman saya yang anaknya kelas 2 SMP di situ, anaknya bisa jam 23 – 24 malam baru tidur karena belajar dan bikin PR. Anak teman saya kebetulan seorang Generator, jadi memang energinya sangat besar dari Defined Sacral nya untuk melakukan berbagai aktivitas, tidak seperti seorang Classical Projector yang memang tidak punya sumber energi.

He’s made his decision to go there, and I honor his Self authority and I fully support him 100%, but the worries and fears still reside inside me.

Ketakutan saya ini berasal dari:

  • Gate 57 di Undefined Spleen saya, yaitu Fear of the Future, takut apa yang akan terjadi di masa depan. Dalam hal ini masa depan anak saya ketika sekolah di SMP itu.
  • Gate 30 di Undefined Solar Plexus saya, Fear of the Fates, ketakutan akan apa yang mungkin terjadi atau tidak terjadi. Iya, anak saya kan belum tentu kuat menjalaninya, tapi bisa juga dia kuat. Jadi saya takut akan ketidakpastian.

Spleen, Solar Plexus, beserta Ajna adalah Awareness Centers (pusat kesadaran), dan tiap pusat kesadaran ini mempunyai fear (ketakutan) masing-masing. Dan pada Undefined Centers, ketakutan ini diperkuat / diamplifikasi sehingga jadi sangat terasa sekali.

Ketakutan di Ajna dialami sebagai anxiety (kegelisahan), dan ketakutan di Solar Plexus dialami sebagai nervousness (kecemasan). Dan ketakutan di Solar Plexus ini sifatnya seperti gelombang, jadi bisa hilang, meningkat, diamplifikasi, lalu turun dan hilang, lalu berulang lagi: hal yang kecil bisa dibesar-besarkan, dan sebaliknya hal yang besar bisa dianggap sepele, tergantung saat itu gelombangnya berada di mana.

Jadi pada saat gelombang ketakutan saya memuncak… Waduh rasanya cemas banget. Apalagi ditumpuk sama ketakutan dari Undefined Spleen. Mata saya dan hidung saya sampai basah karena ketakutan saya.

Dan ketakutan ini memang bagian dari diri saya. Tidak akan bisa dihilangkan, namun bisa dimanfaatkan untuk support. Ketika ketakutan ini muncul dari Undefined Spleen dan Solar Plexus, saya berusaha sadari dan rasakan sensasinya, terima apa adanya, lalu proyeksikan ke luar dari diri saya lewat punggung.

Kalau Anda juga sering mengalami ketakutan, kecemasan atau kegelisahan, bisa juga karena Anda mempunyai ketakutan dari gate di Ajna, Spleen atau Solar Plexus Anda, dan itu adalah bagian dari diri Anda. Dan Anda juga bisa mengundang saya untuk membacakan chart Human Design Anda, dan juga memberikan konsultasi / advice sesuai dengan chart Anda.

Click Here to Leave a Comment Below