Cerita Realita: Seorang Mommy yang Mengalami Kekerasan dari Ayahnya sejak Kecil hingga Dewasa - Adaptive Parenting & Counseling

Apa Bakat, Karakter dan Sifat Anak Anda?

Bagaimana Tahunya Secara Akurat Tanpa Tes Apa Pun? Bagaimana Mendidik dan Mengarahkan​ Anak Anda ​Sesuai Bakat dan Minatnya?

Cerita Realita: Seorang Mommy yang Mengalami Kekerasan dari Ayahnya sejak Kecil hingga Dewasa

Ada seorang mommy yang selalu mengalami kepahitan dalam hidupnya, sampai-sampai merasa tidak punya keinginan apapun karena hampir putus asa. Pernikahannya pun kandas dan dia bercerai dengan suaminya. Juga kesulitan finansial dan tidak punya tabungan.

Sejak mommy ini kecil, kedua ortunya selalu ribut berantem setiap hari. Sang ibu tidak berani melawan sang ayah, melainkan hanya menghindar saja dengan pergi ke luar rumah. Dan sang ayah pun melampiaskan kemarahannya ke mommy ini.

Dimaki-maki dan dimarahi oleh sang ayah adalah kejadian biasa bagi mommy ini, bahkan hingga dirinya dewasa.

Namun tidak hanya kekerasan atau verbal bullying saja yang dialami mommy ini. Kekerasan fisik juga menimpanya: dilempar batu dan kursi, bahkan juga dilelepin di bak sampai hampir meninggal 😱

Sehingga akhirnya ketika sang ibunya berani berpisah dan bercerai dengan ayahnya, mommy ini merasa lebih lega dan bahagia.

Negative Father Complex

Seorang ayah dan ibu seharusnya memberikan rasa aman kepada anak-anaknya. Namun ayah mommy ini tidak berperan sebagai ayah yang melindungi dan mengayomi anaknya, dan tidak memberikan rasa aman.

Melainkan malah membuat mommy ini takut dan marah, sehingga mommy ini mempunyai negative father complex dan membuatnya mendapatkan suami yang juga mirip seperti ayahnya, sehingga pernikahannya pun juga kandas.

Negative Mother Complex

Sedangkan ibunya dianggap sebagai sosok wanita yang lemah dan tidak berdaya terhadap lelaki. Ya, karena sang ibu tidak berani melawan ayahnya.

Sehingga mommy ini juga mempunyai negative mother complex dan menjadi wanita yang lemah, kesulitan mencapai impiannya dan juga kesulitan finansial.

Perlu Diproses Melalui Terapi

Selama father complex dan mother complex ini tidak diproses melalui terapi, mommy ini bisa berlanjut mengalami kepahitan, masalah relationship dengan lelaki dan juga kesulitan finansial.

Apakah Anda juga mendapatkan kekerasan fisik di keluarga Anda? Merasa sulit bertumbuh semasa kecil Anda?

Atau punya masalah relationship atau kesulitan finansial?

Mungkin saya bisa bantu 😊

Yuk gratis konsultasi 60 menit! No obligation whatsoever.

Thanks!

Aldian Prakoso

Click Here to Leave a Comment Below