Apa Bakat, Karakter dan Sifat Anak Anda?

Bagaimana Tahunya Secara Akurat Tanpa Tes Apa Pun? Bagaimana Mendidik dan Mengarahkan​ Anak Anda ​Sesuai Bakat dan Minatnya?

Cerita Realita: Anak Yang Sering Dimarahi Ortu dan Kakek Neneknya Karena Dianggap Tidak Hormat

Ada sepasang ortu yang ikut parenting advising dan salah satu masalah mereka adalah anak sulung mereka susah dikasih tahu dan tidak hormat terhadap orang yang lebih tua sehingga sering dimarahi oleh mereka dan kakek neneknya.

Tidak menyapa dan tidak ngasih salam adalah hal biasa bagi anak ini. Dan kalau dikasih tahu tidak nurut, malah suka menghela nafas dan pergi meninggalkan ruangan 😤

Jadi ya bisa dibayangin ketegangan di keluarga tersebut karena tiga generasi yang tidak harmonis 😓

Setelah saya analisa chart Human Design anak tersebut, ternyata anak ini dominan Invidual dan Kolektif. Sedangkan Tribal (kesukuan)-nya rendah.

Jadi secara desain memang orientasi kekeluargaan, tradisi dan orang yang dituakan anak ini rendah. Sementara di sisi lain anak ini sangat individualis dan sekaligus impersonal.

Sehingga tidak heran kalau susah dikasih tahu dan tidak hormat terhadap orang yang lebih tua karena memang begitulah blueprint-nya 😇

Tapi masalahnya dia tinggal di Indonesia, di mana tata kramanya adalah yang lebih muda menghormati yang lebih tua. Dan kalau tidak mengikutinya bisa dikucilkan karena dianggap tidak tahu sopan santun.

Long story short, salah satu advice saya terhadap kedua ortu ini adalah untuk menerima anak mereka apa adanya dan mengajarinya sopan santun agar dia bisa diterima oleh keluarga dan masyarakat 😊

Bagaimana blueprint anak Anda? Apakah Anda juga ingin bisa lebih memahami anak Anda?

Yuk ikut Workshop Adaptive Parenting dan dapatkan jawabannya! Online via Zoom 👍
Thanks!

Click Here to Leave a Comment Below