Cerita Realita: Seorang Ibu yang Tidak Berani ke Dokter Ketika ada Benjolan di Payudaranya - Adaptive Parenting & Counseling

Apa Bakat, Karakter dan Sifat Anak Anda?

Bagaimana Tahunya Secara Akurat Tanpa Tes Apa Pun? Bagaimana Mendidik dan Mengarahkan​ Anak Anda ​Sesuai Bakat dan Minatnya?

Cerita Realita: Seorang Ibu yang Tidak Berani ke Dokter Ketika ada Benjolan di Payudaranya

Seorang Ibu yang Tidak Berani ke Dokter Ketika ada Benjolan di PayudaranyaBeberapa tahun lalu ketika mengantar istri saya kontrol rutin USG mammae, saya ngobrol dengan salah seorang pasien yang juga sedang menunggu dokter. Ibu ini cerita tentang benjolan di payudaranya…

“Ini benjolan saya sudah lama banget. Tapi saya dulu gak berani ke dokter. Malah tiap hari saya mainin benjolannya. Saya toel-toel. Tapi lama-lama kok makin besar dan sakit. Sampai keluar cairan…”

Ibu ini cerita sambil tersenyum, tapi matanya terlihat sendu dan nada suaranya menurun ketika melanjutkan ceritanya. Seperti berbisik.

“Saya akhirnya ke dokter. Tapi ternyata sudah parah dan saya mesti chemo…”

Apa yang dialami oleh ibu ini disebut ego defense denial (penyangkalan) dan avoidance (menghindari), yang berasal dari rasa takut menghadapi masalahnya. Yang akhirnya menjadi semakin parah karena terlambat penanganannya.

Apakah Anda takut menghadapi masalah Anda padahal masalah itu bisa makin parah jika dibiarkan?

Dan tahukah Anda jika penyakit juga bisa disebabkan oleh berbagai macam emosi, perasaan dan trauma yang diabaikan dan dikubur selama bertahun-tahun?

Siapa tahu saya bisa bantu.

Yuk gratis konsultasi 1 jam. No obligation whatsoever!

Thanks!

Click Here to Leave a Comment Below