Tahukah Anda Bahwa Diam-Diam Tanpa Disadari Kita Sering ‘Perang seperti Rusia Ukrania’ dengan Anak, Istri, Suami atau Orang Lain? - Adaptive Parenting & Counseling

Apa Bakat, Karakter dan Sifat Anak Anda?

Bagaimana Tahunya Secara Akurat Tanpa Tes Apa Pun? Bagaimana Mendidik dan Mengarahkan​ Anak Anda ​Sesuai Bakat dan Minatnya?

Tahukah Anda Bahwa Diam-Diam Tanpa Disadari Kita Sering ‘Perang seperti Rusia Ukrania’ dengan Anak, Istri, Suami atau Orang Lain?

Misalnya seperti menghindar tidak mau bertemu orang tertentu, malas have sex dengan suami atau istri, marah dengan kelakukan tertentu anak, tidak tega melihat kondisi anak yang sebetulnya normal, dan lainnya…

Tahukah Anda bahwa ini semua terjadi akibat emosi yang berasal dari trauma yang dialami semasa kecil seseorang? ‼

Ya, selama emosi ini belum diproses dan disalurkan secara sehat, kejadian-kejadian sehari-hari yang dialami seseorang bisa tanpa disadari mengingatkannya akan trauma tersebut, yang membuatnya menjadi reaktif dan impulsif.

⚠ Ada seorang mommy yang semasa kecilnya selalu dikontrol ibunya. Selalu dicari ibunya jika belum pulang ke rumah. Mommy ini sekarang merasa jika suaminya selalu mengontrolnya seperti ibunya. Sehingga mommy ini sering kabur menghindar ke luar kota agar tidak bertemu suaminya.

⚠ Ada mommy lain yang ayahnya cerai dengan ibunya sewaktu dirinya masih balita. Si ayah menikah lagi, namun suka cheating. Ternyata suaminya juga cheating. Akibatnya mommy ini merasa tidak puas dengan anaknya yang dianggapnya pasif dan penakut. Mommy ini ingin
anaknya menjadi “lelaki sejati” yang tidak seperti ayah dan suaminya.

⚠ Ada seorang mommy yang toilet training-nya terlalu dini, sewaktu dirinya baru berumur 2 tahun. Dia trauma dan selalu muntah jika pipis di toilet selain di rumahnya. Sehingga dia selalu memarahi anaknya jika minta pipis di toilet umum.

Ya, selama emosi yang tertimbun dalam diri kita belum diproses secara sehat, kita akan selalu“berperang” dengan orang di sekitar kita.

Bagaimana menyalurkan emosi sehat agar anak, suami atau istri tidak menjadi sasaran tanpa sengaja tanpa Anda sadari?

Yuk ikut Webinar Adaptive Parenting “How to Manage and Express Emotion Healthily”!

Karena siapa tahu saya bisa bantu.

Thanks!

Click Here to Leave a Comment Below